Reflexive Pronoun (Peta Konsep KATA GANTI dalam Bahasa Inggris) Kelas 5 SD

Peta Konsep Kata Ganti dalam Bahasa Inggris (Reflexive Pronoun) - Dalam belajar bahasa, kita perlu memahami yang namanya Kosakata, Struktur kalimat, jenis teks, kata benda dan banyak lagi. Untuk memulai materi hari ini, pahami judul dari kata Noun (yang menyatakan seseorang, suatu benda atau suatu tempat), Kata Noun (phrase) bisa meliputi nama binatang, nama orang, nama tempat atau pekerjaan.

Reflexive Pronoun sifatnya merujuk kepada objek, jadi dapat dipahami bahwa Reflexive Pronoun akan berbicara tentang suatu kegiatan dimana subjek dan objek adalah suatu orang atau suatu benda yang sama.
Pronoun adalah bagian dari Part of Speech dan memiliki fungsi menggantikan Noun dalam kalimat. Sehingga tujuan kata ganti ini mengubah subjek memiliki bentuk reflexive sendiri ke bentuk objek.

Pemahaman lain tentang Reflexive Pronoun adalah Kata Ganti yang digunakan untuk menyatakan bahwa Subject (berupa orang atau hewan), melakukan suatu kegiatan.
Contoh Pronoun, bisa di lihat di dalam tabel (di atas). Seperti Myself, yourself, himself, ourselves, themselves, itself dan herselves.
Untuk memahami lebih detail dari materi Reflexive Pronoun, kita lihat secara jelas bentuk Contoh Pronoun untuk Singular (tunggal) dan Plural (Jamak),
Subject untuk Kombinasi,
Demi memahami Subjek lain nama orang (proper noun) terkadang  bisa dipadukan dengan Pronoun. Jika melihat kondisi seperti ini, Reflexive Pronoun disesuaikan dengan urutan orang seperti 1st person, 2nd person dan 3rd person.
Adapun  contoh yang saya berikan;
  • Rudy and I triedto  motivate ourselves (Rudy dan saya mencoba memotivasi diri sendiri) Kata I = 1st person, kata Ourselves= 1 st person plural reflexive pronoun. 
  • Contoh kedua;
  • Aurell, Boby and you have embarrased yourselves. (Aurell, Boby dan kamu telah mempermalukan dirimu sendiri) Kata you= 2nd person,  yourselves= 2nd person plural reflexive pronoun.
Permilihan kata ganti dari contoh tersebut, akan berlaku sama ketika Subjek pronoun dipadukan dengan Pronoun yang lain. Disini perlu dipadukan lagi, contohnya;
you and I often adore ourselves (kamu dan saya sering mengagumi diri sendiri). Kata dari kalimat I= 1st person, ourselves= 1st person plural reflextive pronoun.

Sebagai dasar untuk belajar Bahasa Inggris, siswa diharapkan memahami contoh subject itu Singular atau Plural.
Dengan melihat tabel berikut, semoga siswaku mengerti;
  • Khusus untuk  kata It, digunakan untuk benda, binatang, tempat atau menyebut nama manusia.
  • Perhatikan kata tunggal dan jamak dalam subjek sehingga kata ganti bisa dipresentasikan.
Example:
 I made this kite myself

a. you must do the test yourself
b. you must do the test yourselves.

Demikian yang bisa saya sampaikan, jika belum paham, silakan berkomentar. Mulai menjelajah dunia dengan pendidikan.
Silakan Baca ini: pemahaman article a, an, the
Peta Konsep, Belajar Online, Menjelajah dunia pendidikan, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Pkn, Bocoran ujian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel