ANALISA GRAFOLOGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK

Grafologi atau Graphology bisa dikatakan sebagai Handwriting Analysis dimana ilmu yang dipelajari dalam prosesnya menggunakan metode ilmiah seperti mengindentifikasi, mengevaluasi, memahami secara keseluruhan kepribadian seseorang melalui pengungkapan tulisan tangan.

Jadi, analisa Grafologi ini lebih menganalisis tulisan tangan dengan mengungkap karakter atau kpribadian orang dan diubah karakter tersebut (jika dianggap kurang tepat) dengan kebiasaan menulis.
cara mempelajari grafologi, ilmu grafoterapi

ilmu Grafologi ini bisa dikatakan sebagai Grafoterapi, karena seorang yang sedang menulis biasanya menggunakan tiga aspek penting dalam dirinya, yaitu;
  • tubuh
  • mental, dan
  • emosional
Ketika anda menulis, pastinya gambaran tubuh, mental dan emosional dituangkan ke dalam coretan. Jadi, Aspek tubuh menggambarkan kondisi fisik, kekuatan dan kesehatan penulisnya. Untuk Aspek Mental mengungkapkan kecerdasan dan kepribadian, serta Aspek Emosional mencerminkan kondisi emosi atau perasaan penulisnya, seperti bahagia, sedih dan marah.
Tulisan tangan disebut juga dengan tulisan (gambaran) kemampuan otak atau pikiran (Brain Writing).
Pola Neurological otak menghasilkan gerakan neuro-muscular unik yang sama di setiap individu dan mencirikan kepribadian orang tersebut.

Ketika orang menulis, gerakan ini tanpa disadari telah mengungkap ciri kepribadian secara spesifik. Otak sebagai pusat panca indera kita menyimpan rekaman apapun yang dialami sepanjang hidup. Dengan rajin menulis akan merangsang kinerja otak, apakah lebih tajam atau berkembang sesuai dengan karakter individu tersebut.

Sekarang saatnya mengubah hidup anda dengan ilmu Grafoterapi
Meskipun kita mengenal tes psikotes untuk mengetahui kelemahan dan kekuatan diri pribadi seseorang, kini alternatif yang banyak digunakan dalam perusahan dan ahli kriminalitas adalah ilmu Grafotest.

Selain kualitas dan akurasinya yang lebih tinggi, Grafotest ini sangat ampuh mengetahui kebohongan, kecurangan atau perbuatan kriminal lainnya.

 Ada bagian Grafologi yang kita kenal dengan istilah Grafoterapi, dimana terapi ini bertujuan untuk mendapatkan perubahan yang spesifik dan pada akhirnya akan merubah karakter orang melalui tulisan tangannya.
grafotest, grafoterapi, melajah grafologi
Jika dilakukan setiap hari dan konsisten, ilmu grafoterapi bisa merubah karakter orang dan secara otomatis perubahan akan terjadi di kemudian hari. Dari kebiasaan menulis bisa ini, merubah respon otak untuk kinerja yang lebih baik.

Bagaimana cara mengujinya?
Nilai kemampuan diri sendiri terlebih dahulu, sebelum melihat karakter orang lain dari tulisannya. Adapun hal-hal yang perlu dipersiapkan,
Pertama:
> Persiapkan kertas kosong tanpa garis (polos), seperti; Kertas folio, HVS, H4 dan sejenisnya.
> Bisa gunakan pulpen untuk hasil yang lebih baik (tidak pensil ataupun pena tinta).

Kedua;
> Ketika menulis, fokuskan hati dan tidak banyak pikiran
> Mulailah menulis di kertas, misalnya kisah hidup atau hal diri sendiri, contohnya pengalaman hidup anda, impian, aktivitas sekarang
 > Tulisan minimal dua paragraf atau 3/4 dari kertas (jika lebih banyak menulis, akan lebih baik juga untuk menilai hasilnya)
 > Tidak menyalin tulisan, puisi, lagu ataupun lirik yang pernah anda dengar
 > Tulisan harus ditulis dengan tenang dan tanpa tekanan dari orang lain
 > Di akhir tulisan diberikan tanda tangan dan nama yang jelas.

Penilaiannya bisa di lihat dalam postingan selanjutnya.
Nanti kita akan bahas contoh tulisan yang baik dan bisa meningkatkan kemampuan otak kita, semuanya akan diulas dengan rekomendasi tulisan yang berkarakter dan bisa bermanfaat untuk perkembangan otak anda.
Jadi, Selalu kunjungi blog www.melajah.com
Salam cerdas bersama Melajah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel