CARA MENILAI TULISAN TANGAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SESEORANG

Ada seorang teman bertanya dan pertanyaan tersebut Saya bahas dalam prepostingan ini,
Mr. Melajah, Ajari saya cara bahagia, sampai saya lupa rasanya terluka.
Tips;
> Hal pertama yang harus dilakukan yaitu, merubah karakter, yaitu dengan merubah prinsip; Jangan menerima dan menyimpan pemberian orang lain Saja, namun hal yang paling bahagia dan membahagiakan adalah dengan MEMBERIKAN.
> Kedua, Jika ingin bahagia maka tentukan tujuan yang memberdayakan pikiranmu, membebaskan energimu dan mengilhami harapanmu (Andrew Carnegie).

Fokus ke judul hari ini, Bagaimana Cara Menilai Tulisan Tangan untuk membentuk Karakter Seseorang?

Tulisan yang kita ulas hari ini, yaitu menilai tulisan dari bentuk GARIS DASAR, karena prosedur Penilaian Tulisan tangan bisa diambil dari Bentuk tulisan, Margin tulisan, Lekukan tulisan, posisi konsistensi serta jarak akan menjadi acuan dalam menentukan karakter orang tersebut.

Pahami terlebih dahulu tentang apa yang dinamakan GARIS DASAR atau BASELINE. Garis ini terbentuk dari kata pertama sampai dengan kata terakhir disetiap baris tulisannya. Analisa ini akan menjadi nilai untuk penilaian dasar tulisan tangan.

Baseline ini juga dikatakan sebagai perjalanan menuju impian atau cita-cita seseorang.

GARIS DASAR LURUS
Bisa dibilang sebagai Straight Baseline, Mengungkapkan seseorang yang stabil dalam tingkah_lakunya, konsisten dan bisa terkendali. Biasanya orang seperti ini dikatakan memiliki Ketenangan.
tulisan tangan, grafotest, grafoterapi, melajah grafologi


GARIS DASAR MENURUN
istilah lainnya Descending Baseline, menyatakan orang tersebut depresi, lelah, sedih atau pesimis dalam melakukan sesuatu. Garis baseline ini secara otomatis bisa menggambarkan penurunan semangat dan daya juang. Disini juga terlihat kekecewaan, keputusasaan dan ketidak_bahagiaan.
tulisan tangan, grafotest, grafoterapi, melajah grafologi

GARIS DASAR BERGELOMBANG
Garis erractic baseline ini mengungkapkan suasana yang hatinya kurang konsisten atau berubah-ubah (moody). Begitu pula suasan hatinya sedang pasang_surut / tidak menentu. Jika di lihat dari sisi positifnya, orang dengan tulisan bergelombang termasuk luwes, menarik, dan elok. Orang seperti ini akan terlihat kurang bagus karena responsif berlebihan terhadap pengaruh orang luar. 
tulisan tangan, grafotest, grafoterapi, melajah grafologi


GARIS DASAR CEMBUNG
Convex baseline, menggambarkan semangat seseorang yang menanjak di awal kemudian menurun. Bentuk tulisannya terlihat menanjak di awal dan menurun saat pertengahan sampai akhir kalimat. Orang yang memiliki tulisan seperti ini bisa dikatakan menyerah sebelum perang.
tulisan tangan, grafotest, grafoterapi, melajah grafologi


GARIS DASAR CEKUNG
Concave baseline, untuk sikap awal memiliki antusias semangat yang baik dan mulai menurun dipertengahan, selanjutnya kembali bangkit sampai akhir tujuannya. Penulis dengan kriteria ini berbalik dengan sikap garis dasar cembung, karena Concave memiliki tujuan akhir yang jelas dan berhasil.
tulisan tangan, grafotest, grafoterapi, melajah grafologi

GARIS DASAR MENANJAK
ascending baseline, menjadi tips yang perlu dilakukan untuk merubah karaktermu, karena gambaran yang terlihat di garis dasar ini yaitu ceria, ambisi, optimis, meotivasi dan jujur, serta sukses.
Biasanya penulis dengan pola menanjak akan bergairah dan mudah mengambil tindakan.
tulisan tangan, grafotest, grafoterapi, melajah grafologi

Pribadimu akan terus menanjak, penuh semangat ketika menggunakan garis dasar menanjak dalam penulisan. Selain itu, pola karaktermu (yang kurang baik) akan berubah jika kita mulai dari tulisan garis menanjak.

Dapatkan Cara penilaian Tulisan tangan dari bentuk huruf dan saran yang perlu digunakan. Dapatkan informasinya di postingan besok.

Berikut link yang digunakan untuk mempersiapkan tulisan kita (sebelum) dan menilainya.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk generasi Melajah.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel